close
Berkaca hasil pertemuan-pertemuan terlebih dulu, Italia kesusahan mencetak kemenangan atas Spanyol. Namun, kesempatan ini Gianluigi Buffon optimistis Gli Azzurri bakal melukai La Furia Roja.

Ke-2 tim bakal berebut ticket semi final di Stade de France, Saint-Dennis, Senin (27/6/2016) jam 23. 00 WIB. Pertandingan itu jadi ulangan pertandingan final Piala Eropa 2012 dengan Spanyol keluar sebagai juara.

Kekalahan itu tidaklah hanya satu hasil negatif yang diciptakan Italia waktu bersua dengan Spanyol. Italia sempat juga kalah 0-1 waktu hadapi Spanyol dalam pertandingan friendly. Tiga pertandingan lain dikerjakan dengan hasil imbang. Website

Namun statistik itu tidak kurangi keyakinan diri italia. Penjaga gawang Gli Azzurri Buffon sesumbar kesempatan ini giliran Italia bakal singkirkan Spanyol.

" Dalam empat pertandingan kompetitif paling akhir, kami betul-betul kalah cuma dalam satu kompetisi, yakni di Piala Eropa 2012. Selebihnya kompetisi kami berjalan ketat. Saat ini kami mempunyai tim yang tambah baik serta siap memberi balasan ke Spanyol, " tutur Buffon seperti diambil Football Italia.

" Di tiga pertandingan yang lain, kami imbang serta senantiasa bermain di babak penambahan. Itu bukti kami juga tim paling baik dunia. Dalam periode itu mungkin saja Spanyol memenangkan banyak penghargaan namun sekarang ini kamilah hanya satu lawan yang bakal bikin mereka terluka, " ucap Buffon.

Selama babak penyisihan Italia memanglah tampak lebih memberikan keyakinan. Meski tidak dijagokan sebagai juara Piala Eropa th. ini, mereka malah hanya mencapai satu kali kekalahan di fase group. Sesaat Spanyol ternoda dengan dua kekalahan dalam lima kompetisi yang telah dijalani. Website